JARKOM (SECURITY PADA ACCESS POINT DAN MAC FILTERING)



Security yang ada pada access point dibagi menjadi dua yaitu, WEP (wired equivalent privacy) dan WPA (wi-fi protected access).berikut adalah penjelasan WEP dan WPA:


WEP (Wired Equivalent Privacy) and WPA (Wi-Fi Protected Access) dapat meng-enkripsi data Anda sehingga hanya penerima saja yang diharapkan dapat membaca data tersebut. WEP (Wired Equivalent Privacy)  Kunci 128-bit hanya mempunyai tingkat pencapaian yang relatif rendah tanpa peningkatan keamanan yang signifikan, sedangkan untuk 40-bit atau 64-bit pada beberapa perlengkapan lainnya, mempunyai enkripsi yang sama baiknya.


MAC FILTERING
Adalah metoda filtering untuk membatasi hak akses dari MAC Address yang bersangkutan
Pada Mac Filtering ini,ada dua cara digunakan yaitu:
a). PRIVEN adalah melarang PC-PC connecting
b). PRIVAT adalah PC-PC yang diijinkan connect

Salah satu proteksi wireless adalah dengan membatasi akses internet berdasarkan MAC Address. MAC Address adalah nomor yang membedakan setiap perangkat jaringan seperti komputer atau bisa disebut juga sama seperti ip address. Seperti hotspot yang membatasi penggunaan Internet gratis hanya selama 3 Jam, setelah itu tidak dapat mengakses internet lagi, dan baru akan dapat mengakses lagi di hari esok. Jenis proteksi yang digunakan adalah MAC Address Filtering.

Comments

Popular posts from this blog

Driver Printer Canon PIXMA MP230, MP237 Terbaru Windows (xp, 7, 8, 10)

OSPF (Open Shortest Path First)

Makalah Keamanan Sistem Informasi