Microtik Hack


 ........................................................
Mikrotik adalah salah satu OS jaringan yang berskala kecil dan digunakan untuk me-manage user dan bandwidth jaringan. Alat ini umumnya digunakan oleh para pengusaha warnet atau hotspot. Alat ini dipasang untuk memberikan hak akses kepada user (ID dan Passwordnya), dan mengatur bandwith atau load data yang bisa diakses oleh user tersebut.
Umumnya pemasangan Mikrotik pada jaringan mengikuti topologi berikut:
Internet (Speedy) --> Modem Speedy --> Mikrotik --> Router/AP --> User
Pada topologi tersebut, Router/AP tidak diberikan security, jadi kita bebas berhubungan dgn jaringan tersebut, tapi untuk mengakses internet, kita harus melewati security yang diset dalam Mikrotik. Jika kita memiliki user ID dan passwordnya, maka kita bisa melakukan koneksi internet, tapi kalau tidak, maka kita hanya akan bisa berkomunikasi dengan user dalam jaringan yang diberikan oleh akses point.
Saya pertegas kembali : AP tdk diberi security. Jadi semua user bisa connect dgn AP, hanya tdk bisa connect internet karena harus terdaftar pada Mikrotik. Untuk itu, materi ini akan membahas bagaimana supaya kita bisa akses internet tanpa menggunakan user dan password dari Mikrotik. Hanya saja, pembahasan ini termasuk langkah illegal dan sy tdak bertanggung jawab atas resiko yang mungkin timbul akibat dari materi ini. Materi ini semata-mata digunakan untuk pembelajaran dan sebagai peringatan bagi pengelola hotspot yang menggunakan mikrotik.
  1. Siapkan software netcut (http://www.ziddu.com/download/11847431/NetCut3.0.rar.html). Software ini digunakan untuk mendeteksi user yang berkoneksi dengan AP yang mau dicantol. Setelah sukses download, Install pada komputer atau laptop Anda.
  2. Nyalakan Wireless laptop, koneksikan dgn AP yang akan dibobol mikrotiknya.
  3. Jalankan program Netcut yang sudah diinstall tadi, maka kita akan memperoleh daftar user yang terkoneksi dgn AP
  4. Setelah daftar user terdeteksi gunakan menu  "Print Table" pada netcut untuk mengambil daftar tersebut.
  5. Blok dan Copy daftar user (IP dan MAC addressnya)
  6. Paste pada Notepad, kemudian Close Netcut, karena fungsi netcut sudah selesai. Netcut hanya mau mengetahui IP address dan MAC address komputer yang sudah diberi ijin connect oleh pengelola hotspot. Inilah yang akan kita cloning
  7. Rubah MAC Addres WIFI komputer/laptop Anda, dgn cara:
  • Masuk ke Regedit (Start --> Run --> Ketik "regedit" Enter
  • HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\ControlSet001\Control\Class\{4D36E972-E325-11CE-..\001\(ini adalah lokasi DriverDesk wifi yang digunakan)
  • Setelah DriverDesk untuk wifi ini ditemukan, maka pada layar sebelah kanan regedit (layar regedit terdiri atas 2, kiri dan kanan) Klik kanan --> New --> String Value, Lalu langsung ketikkan (ikuti tulisan ini): NetworkAddress , (Enter 2X) lalu isikan value data MAC address user yang akan kita cloning. Penulisan MAC Address tidak menggunakan titik dua, nyambung saja semua. Ingat IP Address dari mac address user yg dicloning.
  • Setelah selesai pembuatan MAC addres melalalui regedit, tutup regeditnya
  1. Lanjutkan dengan mengganti IP Addres Wifi laptop yang digunakan.
  2. Restart komputer.
Setelah komputer loading kembali, koneksikan WIFI dgn AP dan Connect internet.

Comments

Popular posts from this blog

Driver Printer Canon PIXMA MP230, MP237 Terbaru Windows (xp, 7, 8, 10)

OSPF (Open Shortest Path First)

Makalah Keamanan Sistem Informasi